Fungsi Vision Sensor


Kualitas produk pada industri manufaktur harus diperhatikan karena berhubungan dengan kepuasan konsumen. Perencanaan produksi perlu memperhatikan kualitas produk yang nantinya akan dihasilkan. Pengendalian kualitas (quality control) dilakukan dengan cara menetapkan standar pada suatu proses produksi agar menghasilkan produk yang berkualitas secara berkesinambungan.

Pengendalian kualitas (quality control) di beberapa industri manufaktur umumnya masih dilakukan operator dengan melakukan pengecekkan secara satu-persatu pada line conveyor produksi secara manual. Hal yang di jadikan standar untuk proses ini umumnya adalah bentuk, ukuran, kontras, dan lain-lain. Hambatan pengendalian kualitas secara manual umumnya pada segi waktu yang tidak efisien dan peluang human error yang cukup tinggi. Hal itu mengakibatkan permasalahan ketidaksesuaian produk yang dihasilkan dengan yang diharapkan.

Autonics Vision Sensor VG memberikan solusi atas hambatan pada proses pengendalian kualitas (quality control) anda. Vision Sensor VG merupakan smart camera yang menangkap gambar dengan lensa kamera industri terintegrasi untuk menentukan kehadiran, ukuran, bentuk, dan pola pada produk. Metode penangkapan gambar menggunakan metode global shutter sehingga membuat penangkapan gambar lebih akurat. Vision Sensor VG memiliki 32 workgroup secara terpisah dengan 64 titik inspeksi per-workgroup sehingga produk dapat dianalisis lebih banyak. Secara efisiensi waktu, Vision Sensor VG dilengkapi dengan input trigger yang tersambung pada controller sehingga tidak ada produk yang terlewatkan pada conveyor untuk diinspeksiVision Sensor VG membantu operator produksi memantau kualitas produk melalui PC atau HMI sehingga pengecekkan kualitas produk efisien dan meningkat.

Fitur vision sensor VG Autonics:
  1. Vision sensor dengan pencahayaan LED terintegrasi
  2. Metode global shutter untuk penangkapan gambar akurat dengan gerakan blur minim
  3. Peningkatan kinerja optik dengan teknologi pencegahan gangguan cahaya
  4. Penutup lensa yang rapat memungkinkan aplikasi di lingkungan dengan debu atau guncangan
  5. Beragam fungsi pemeriksaan: kesejajaran, kecerahan, kontras, area, edge, panjang, sudut, diameter, penghitung objek, identifikasi warna, area warna, penghitung objek warna
  6. Fungsi inspection simulator
  7. Mengatur 32 workgroup secara terpisah (64 titik inspeksi per workgroup)
  8. Menyimpan data ke server FTP
  9. Termasuk vision sensor software secara gratis (Vision Master): Fungsi inspection simulator, mengelola parameter dan workgroup, pemantauan hasil pemeriksaan, mengirim data ke FTP, dukungan multibahasa, dll.
  10. Tingkat proteksi IP67 (standar IEC)






Untuk info lebih lanjut produk otomasi silahkan kunjungi website kami di www.suryasarana.com atau hubungi kami dikontak yg tertera dibawah ini:


Head Office
Perkantoran Mega Sunter B-40 Jl. Danau Sunter Selatan, Jakarta, 14350, Indonesia
p (62-21) 6583 5077 – 78  |  f (62-21) 6583 5079 – 80  |  e sales@suryasarana.com

Our New ServiceCustomer Care
p (62-21) 2956 1789  |  e customercare@suryasarana.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Unlock Your Challenge In Welding & Sorting Application With Kuka Robotics And Mech Mind 3D Vision

Halo sobat otomasi & robotik Mari ikuti Onsite Seminar kami: Unlock Your Challenge In Welding & Sorting Application With Kuka Roboti...