Fungsi Mini PLC dan DriveWorksEZ Software YASKAWA GA700 pada Mesin Spinning

Teknologi sekarang ini mendorong industri tekstil berkembang semakin pesat dalam hal menghasilkan produk. Industri tektil harus mampu memberikan kualitas produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, diperlukan pengelolaan yang terintegrasi pada mesin, bahan, metode kerja, alur produksi, dll. Faktor produksi yang dapat menentukan pengelolaan kelancaran dari operasional industri adalah mesin.

Mesin yang digunakan untuk melakukan proses produksi harus mempunyai pengaturan yang baik agar menghasilkan barang yang sesuai dengan standar, terkhusus penggunaan mesin spinning yang mengatur proses pemintalan pada benang. Pada proses pemintalan benang, faktor yang diperhatikan adalah Kerataan dan kerapatan benang, yang ditentukan dari perputaran rol bawah dan rol atas. Bila benang ingin semakin rapat maka kecepatan rol semakin cepat. Setiap bahan memiliki kerapatan benang yang berbeda sehingga dibutukan perbedaan kecepatan pada perputaran rol. Kecepatan putaran rol diatur menggunakan inverter.

Pada umumnya, program pengaturan kecepatan inverter di atur menggunakan modul controller (PLC). Teknisi memprogram ladder diagram melalui Personal computer, lalu di upload ke PLC menggunakan kabel data atau USB. Namun, bila frekuensi inverter tidak sesuai maka teknisi harus memperbaiki ladder diagram. Teknisi membutuhkan waktu cukup lama untuk menganalisis ladder diagram, selain itu jarak antara PLC dan inverter dapat membuat delay pada program, sehingga terkadang kecepatan rol tidak sesuai.



Yaskawa GA700 dapat memberikan solusi untuk masalah programming pada inverter anda dengan menggunakan DriveWorksEZ Software. Teknisi tidak memprogram menggunakan sistem ladder diagram tetapi menggunakan sistem “drag and drop” sesuai input dan output yang dibutuhkan, sehingga pemprograman menjadi lebih mudah dan efisien. Selain itu, pada Yaskawa GA700 terdapat fitur mini PLC, sehingga tidak diperlukan controller tambahan untuk menggerakkan inverter.

Beberapa fitur lain dari inverter Yaskawa GA700 adalah:
· Torsi motor yang powerfull tanpa menggunakan encorder
· Energy Saving Inverter dengan meminimalkan konsumsi daya motor
· Dapat digunakan pada semua tipe motor (IM, IPM, SPM, SynRM)
· Meminimalkan nilai investasi pada pemasangan perangkat peripheral inverter  
· Fungsi PID dan mini PLC menggunakan DriveWorksEZ Software 
· Global Standar International (UL, CSA, CE, CCS, KR, NK, ABS, dll)
· High Security and Safety: IEC/EN61508 SIL3 and ISO13849-1 Cat.3 PLe
· Fungsi Auto Back Up data pada Keypad dan USB
· Smartphone monitoring

Untuk info lebih lanjut produk otomasi silahkan kunjungi website kami di www.suryasarana.com atau hubungi kami dikontak yg tertera dibawah ini:

Head Office
Perkantoran Mega Sunter B-40 Jl. Danau Sunter Selatan, Jakarta, 14350, Indonesia
p (62-21) 6583 5077 – 78  |  f (62-21) 6583 5079 – 80  |  e sales@suryasarana.com  
Our New Service: Customer Care
p (62-21) 2956 1789  |  e customercare@suryasarana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Unlock Your Challenge In Welding & Sorting Application With Kuka Robotics And Mech Mind 3D Vision

Halo sobat otomasi & robotik Mari ikuti Onsite Seminar kami: Unlock Your Challenge In Welding & Sorting Application With Kuka Roboti...